Cirebon – Kuningan

Minggu terakhir di bulan mei 2010, ada tanggal merah yang jatuh pada hari jumat. Bila disatukan akan ada hari libur yang lumayan panjang.. orang bilang Long week end…. lumayan bisa jalan jalan ma anak…

Pilihan akhirnya jatuh ke cirebon. Selain jalan-jalan, kita pun akan melihat ke proyek ayahnya raza.

Sabtu pagi, jam 06.15 kita sudah meluncur dari bandung menuju cirebon. karena masih pagi kita bisa santai tanpa terkena macet ataupun ketemu pasar tumpah yang ada disepanjang jalan. Jam 07.30 kita sudah sampai di sumedang, dan berhenti sebentar untuk sarapan dan beli tahu sumendang untuk cemilan di jalan.

Lepas dari sumedang, raza tertidur di mobil, mungkin karena bangun kepagian.  Jam 10.00 kita sudah memasuki kota cirebon. Hari belum terlalu siang, tapi panas sudah sangat menyengat. Kita mampir sebentar ke proyek di jl. tuparev, setelah itu ke kantor suami. Ngobrol sebentar, kita melanjutkan ke kuningan. eh, sebelumnya kita jalan-2 dulu di mall yang ada di kota cirebon, namanya, Grage mall. ini adalah salah satu mall yg terbesar di cirebon. rencana kita pengen mencoba nasi jamblang untuk makan siang, tapi ternyata makanan itu sudah habis dari jam 11 siang…wahhh..tampak suamiku sangat kecewa…..

Akhirnya kita memutuskan untuk langsung menuju kuningan. Cirebon kuningan kira-kira 30 km dan bisa ditempuh sekitar 30 menit berkendara mobil. Kuningan termasuk dataran yang lebih tinggi dari cirebon. jadi pikir kita mungkin disana hawa nya bisa lebih sejuk, tapi ternyata karena memang sedang musim kemarau, hawa masih juga panas.

Kita menginap di Hotel Tirta sanita.

dimana hotel tersebut mempunyai pemandangan ke gunung ceremai. Pada pagi hari gunung tersebut terlihat sangat indah. Kira-2 seperti gambar ini :

Setelah selesai check ini, kita segera mengajak raza keluar. dan apa yang terjadi, raza bak keluar dari kurungan, dia berlari kesana kemari, membuat kita semua kewalahan mengejar nya

Tapi aku sangat senang, karena raza begitu menikmati jalan jalannya.

Karena hari masih siang, kami kembali ke kamar untuk beristirahat sejenak, sambil menunggu sore untuk berenang

Sore hari, raza segera bersiap untuk main air… duh senengnya..sampai ga mau berhenti, padahal airnya cukup dingin.

Setelah dibujuk-2 barulah raza mau mengakhiri berenangnya.

Kembali ke kamar, kita segera mandi dan bersiap-siap untuk mencari makanan.

jam 18.30 kami udah kembali ke hotel. Raza sudah tertidur kecapean. Sisa malam kita isi dengan menonton televisi ramai-2 sampai kantung menyerang kita semua…….