SINGAPORE TRIP (1)

Ke singapore lagi…?? hahh siapa takut…. apalagi ada tambahan GREAT SINGAPORE SALE.. wah tambah semangat deh…

Harga tiketnya emang lagi mahal, walaupun pakai air asia yang katanya budget airlines, tp berhubung niatnya mau liburan ya sudah kita ambil saja…
karena ini liburan mahal (pas puncaknya liburan) maka aku dan suami sepakat mencari tempat menginap yang murah saja..
pengalaman yang kemarin adalah, booking hotel, tp asli hanya dipakai mandi tidur saja, maka kali ini kita mencoba untuk menyewa apartemen saja, yg kalau di hitung-2, harganya juga tidak murah-2 amat, tp mungkin suasana nya lain, masa mau disitu2 terus…
hasil dari browsing kita dapat disuatu tempat di bideford rd, harganya SGD100/night, kamar mandi dalam…

kita dapat penerbangan jam 07.10 pagi dari cgk, alhasil kita bangun jam 00.10 untuk persiapan dan naik bus jam 01.30 menuju ke bandara. hari iru berbarengan dengan final world cup 2010, dan suami dengan pasrahnya tidak bisa mengikuti pertandingan tsb.
Kita tiba di bandara sekitar jam 04.15, cari makan dulu, sholat dan segera check in. Ternyata sepagi itu, keadaan bandara sudah sangat ramai. Penerbangan pagi ternyata cukup banyak juga. Karena kita tidak membawa barang banyak, kita bisa langsung check in, urus bebas fiskal dan menuju counter imigrasi. Inilah tempat yang sering buat saya (terutama) sakit perut. Pasport saya selalu bermasalah karena nama saya hanya satu suku kata, dimana banyak list orang-2 yang kena cekal memakai nama itu, so, setiap pemeriksaan pasport dapat dipastikan saya selalu nervous..

Urusan imigrasi beres, barulah saya bisa tenang, dan karena waktu boarding masih lama, saya bisa santai di bandara. Jam 06.45 kita boarding, pesawat sih sudah siap sesuai jadwal, tapi karena jalur padat, pesawat kami baru bisa lepas landas jam 08.00.
Terbang dengan air asia, lumayan juga, walaupun budget airlines kita tetap dapat cemilan dan minum (yg kemasannya sungguh imut-2). Sekitar jam 10.00 waktu s’pore kita mendarat dengan mulus di changi international airport. Tidak seperti biasanya, kali ini pemeriksaan security di bandara tidak seketat saat dulu kita ke singapore, tapi sudahlah lah, yang penting kita sudah sampai dengan selamat.

karena tidak ada bagasi jadi kita bisa langsung ke counter imigrasi s’pore untuk pemeriksaan pasport. Ga lama, dicap lah pasport hijauku, senyum lebar menghiasi wajahku karena terbebas dari segala pertanyaan-2 yg bikin aku deg-2an…. wew..!!!

Langsung pakai skytrain menuju T2, dimana kita akan naik MRT menuju orchard. Setelah telp-2an dengan mevie, kami sampai di bideford yang ternyata apartemennya agak-2 tua gitu, tapi cukup bersih. Urusan apartemen beres, kita langsung siap-2 untuk makan siang dan menuju tujuan kita yang bertama, VIVO CITY – Alexandra Road (Anchor Point, IKEA, dll)….

Bersambung ya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s