Singapore Trip (2)

Day-1, 12 juli

Setelah beres urusan apartment, kita siap-2 untuk makan dan mulai ngubeng di singapura.
Makan di lucky plaza, karena ini yg terdekat…untuk urusan makan, kita berdua sangatlah gampang, apa yang terlihat enak (tapi halal..)pasti kita makan, jadi kita sama sekali tidak kesulitan mencari makanan disini.

Beres makan kita menuju MRT orchard, tujuan kita kali ini adalah VIVO City, dan mall sekitaran alexandra road.

Tiba di Vivo city,  rencananya aku mau foto-2 di roof top nya. Cukup bagus pemandangan diatas sana. Kita bisa melihat kesibukan di pelabuhan dan kalau kita mau ke sentosa island pun bisa memakai cable car dari sini. Sayangnya begitu sampai disana, cuaca mendung dan ada hujan rintik-2 kecil, sepertinya acara berfoto ria kurang sukses….

Jadinya untuk sementara kita keliling-2 mall dulu. Mallnya lumayan besar, semua nya ada, seperti zara, mango, mothercare, charles & keith, dll. Walaupun masih dalam suasana SINGAPORE GREAT SALE, tapi suasananya biasa saja, tidak tampak kehebohan orang yang berbelanja.

setelah puas berkeliling mall dan karena cuaca mendung akhirnya kita meneruskan jalan jalannya ke IKEA. Dari vivo city ke IKEa kita pakai taxi, soalnya kita ga tau kalau naik bus harus dari mana, daripada ribet kita pakai taxi saja. Lumayan juga sekitar SGD7.

Di IKEA kita cuma lihat-2 sebentar, kita langsung ke Anchor point (pakai jembatan penyebrangan langsung dari IKEA). Disitu ada sebuah mall kecil, yang isinya toko-2 outlet, seperti City chain, giordano dan C&K. Tapi kita tidak melihat semuanya, karena suami sudah sangat kelelahan sekali. Maklum penerbangan kali ini butuh perjuangan yg cukup berat karena harus berangkat dari rumah jam 01.00 pagi menuju bandara. So, dengan kepala agak berat gitu, suami meminta saya untuk segera keluar dari mall dan mencari tempat untuk beristirahat. Akhirnya kita ke sebrang anchor point, dimana ada satu mall (lagi) yang isinya toko sepatu olahraga semua. tapi sayang menurut suamiku kualitasnya tidak begitu bagus, masih bagus di bandung katanya. So kita disana cuma duduk untuk beli minum dan camilan (curry puff).

Setelah istirahat dan minun, suamiku merasa pulih lagi dan kita bisa meneruskan acara jalan-2nya. Tak ada satupun yang kita beli… ga papa lah kan emang tujuannya mau jalan-2 aja….

Kita balik lagi ke vivo city pakai taxi, kali ini SGD 6.4, lebih murah dari berangkatnya. Sampai disana, ternyata cuaca kembali terang dan kita bisa melanjutkan acara foto-2nya….

Selesai foto-2an, kita memutuskan untuk ke bugis street. Dari Vivo ke bugis kita naik MRT saja karena dua-2nya gampang dijangkau dengan MRT.

Turun dari Bugis street stasiun, seperti biasa kita disuguhi jejeran toko-2. Ada BHG, Bugis Junction, PARCo,  OG dan banyak lagi. Lumayan rame, banyak sekali yang di tawarkan, dari mulai makanan, baju, jam tangan, pernak pernik, dll. Seperti biasa kita hanya window shopping dan menjajal makanan yang terlihat enak. Kita sempat makan di albert Hawker centre. ada nasi lemak hanya SGD2. Walaupun masih kenyang tapi kita tetap bisa menghabiskan semua makan itu

lelah keliling bugis, kita memutuskan untuk pulang ke apartment di orchard, sambil jalan santai kita menyusuri toko-2 sepanjang bugis. Ada satu toko di iluma mall, yg menyediakan barang-2 seperti tas, dompet dll dari kulit sapi dengan brand lokal singapura yg cukup menarik. Setelah lihat-2, suamiku tertarik dengan satu tas selempang warna coklat.  setelah menimbang dan memutuskan akhirnya jadilah tas itu di beli. Senangnya lihat suami dapat barang yang disukai, karena suami saya itu adalah orang yang sangat susah untuk membeli sesuatu. Bukannya pelit, tapi kl untuk dirinya sendiri dia sangat perhitungan, alasannya belum perlu barnag itu lah atau apapun, tapi kalau untuk keluarga (istri dan anak-2) dia adalah orang yang paling royal. Dia sangat menyayangi kami semua sehingga apapun akan diberikan untuk kami…duh bahagianya aku mempunya suami seperti dia…. thanks GOD.

Selesai urusan belanja, kami segera mencari stat. MRT untuk ke orchard (apartment). Stasiun MRT di singapore selain dipuaskan dengan banyaknya toko di sepanjang jalan menuju stasiun juga banyak iklan-2 menarik yang bisa dinikmati seperti ini….

Ini adalah tangga di stasiun MRT yang dihiasi iklan minuman.

Setelah sampai di apartemen, ada kejadian yg akhirnya membawa berkah, adalah apartemen yang kami sewa, air di kamar mandinya tidak jalan. Tentu saja kita kelabakan karena badan sudah minta untuk dibersihkan. Setelah telp-2an dengan pemiliknya, akhirnya kita dijemput untuk dipindahkan ke kondo milik mereka di newton. Sebetulnya tempat baru itu lebih jau dari orchard, tapi karena badan sudah cape kita ga kepikiran untuk protes. Jadi malam itu kita tidak jadi menginap di kawasan orchrad tapi di newton road. Syukur alhamdullilah, tempat yang baru ini lebih baik dari sebelumnya walaupun lebih jau. Dan yang kami sukai adalah kamar kami menghadap jendela kaca besar dimana kita bisa tidur sambil lihat langit singapura di malam hari. Dan sepanjang malam pun kami tidur tanpa memakai tirai….ooohhhh….

Bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s