Kuala Lumpur (3)

Day-3, KUALALUMPUR

Rencana kami hari ini adalah Antri untuk mendapatkan tiket ke skybridge PETRONAS. Tapi karena bangun kesiangan, kami gagal untuk bisa naik ke skybridge hari itu. Rencana pun dirubah, hari itu diputuskan untuk ke Genting, tp itupun gagal karena tiket bus untuk hari itu (sabtu) hanya tinggal yg berangkat jam 15.00 sore…wah… banyak rencana yg meleset nih…. Akhirnya kita membeli tiket ke Genting untuk esok hari jam 10.00 pagi, itupun kebagian no kursi terakhir, kalau tidak kami harus pilih tiket keberangkatan yg sore lagi.

Tiket bus menuju genting di jual di KL sentral (juga di beberapa stasiun lainnya) seharga RM4.3/orang untuk sekali jalan belum termasuk cable car. Bisa juga sih pakai taxi, tp bila naik bus pun mudah, tentu kami akan memilih memakai transportasi ini.

Karena masih pagi, kami kembali ke SURIA KLCC, tempat petronas tadi. Daripada menyesali acara yg banyak berubah, kami kembali kesana untuk berfoto dengan latar belakang ikon nya kualalumpur, TWIN TOWERS, yang juga merupakan gedung tertinggi di malaysia. Tapi hari itu kami belum beruntung, dari sudut manapun kami mengambil gambar tsb, hasilnya belum sempurna, twin tower nya ga kelihatan, akhirnya kami sudahi dulu acara foto-2nya dan beristirahat sejenak di taman sambil menyusun rencana selanjutnya. Akhirnya kami sepakat untuk pergi melihat Batu caves di sebelah utara kualalumpur. Pakai taxi tentu saja, karena tidak ada monorail yang kearah sana, bus mungkin ada, tapi kami tidak tahu dimana naiknya. Karena masih pagi dan belum ada counter tiket taxi resmi yang buka, kami mencoba untuk pakai taxi yang ada di sekitar KLCC. Bisa ditebak, mereka ga kira-2 menawarkan harganya. Setelah ngotot-2an kami akhirnya mendapatkan sopir taxi keturunan chinnese yg mau mengantar kami ke batu caves dengan memakai argo. Harganya RM20, masih wajarlah.

Batu Caves adalah tempat beribadah orang-2 hindu india, dimana terdapat juga Patung besar Murugan setinggi 42.7 meter, yang merupakan salah satu patung hindu tertinggi di dunia. Diatasnya terdapat gua, dan untuk mencapainya kita harus menaiki 272 anak tangga. Kami mencoba juga untuk mencapai gua tsb, sayang kan sudah jauh-2 ke KL kalau ga mencobanya…

Awalnya assik juga naik tangga seperti ini, hitung-2 olahraga, tapi semakin keatas baru berasa deh, kalau badan ini tidak terbiasa olahraga, capek banget. Bila akan kesini, harap memakai sepatu yg nyaman, karena bila tidak anda akan gempor….huhhh… disepanjang tangga pun banyak monyet-2 yang berkeliaran dan kadang-2 mengambil barang bawaan pengunjung, jadi harus hati-2 ya. Sesampainya diatas, harus hati-2 karena ada air gua yg menetes terus menerus dan menyebabkan sebagian tanah menjadi becek dan agak-2 berbau kelelawar juga. Setelah itu kami turun kembali, dan dibawah kami menikmati es kelapa muda, seger banget ditengah cuaca yang sangat panas. Kl kesini jangan lupa untuk membawa topi, kacamata hitam dan pakailah alas kaki yang nyaman.

Lepas dari batu caves, kami menuju ke komplek pertokoan pertama. Ini adalah pertokoan pertama di kualalumpur. Kesana kami mau mencari pesanan anak kami, yaitu baju untuk balap mobil. Tapi setelah mencari-2 kami tidak menemukannya karena yg sedang trend disana adalah balap motor. Ya sudahlah, akhirnya kami mencari makan saja. Pilihan jatuh ke makanan india. Chicken tandoori menjadi pilihan kami. Selesai makan kami menuju KL sentral, menuju Kelana jaya.  kami akan mencoba mencari lagi baju pesanan anak kami, di daerah kelana. Tapi karena alamat yg diberitahukan kurang lengkap maka pencarian tsb tidak membuahkan hasil. Akhirnya kami ke pasar Seni (Central market) mau mencari oleh-2 untuk keluarga di rumah. Ternyata harganya cukup mahal-2 juga ya… kami membeli beberapa kaos bergambar kualalumpur dan juga coklat beryl berbagai rasa. Setelah itu kami ke Petaling, kawasan china town nya, katanya sih barang-2nya murah-2. Tapi karena terhalang hujan, kami kurang menikmati suasana di petaling. Acara belanjanya kurang pol, karena jalanan di sepanjang petaling becek. Akhirnya kami sudahi belanja oleh-2nya dan memutuskan untuk ke KLCC. Disana, suamiku membeli jam tangan FOSSIL. Jarang-2 dia belanja kalau kami ke LN… krn dia lebih mementingkan belanja untuk anak-2 dan keluarga yg lain disbanding kebutuhan dia sendiri….

Selesai belanja kami pulang ke hotel dulu, pakai taxi lagi RM10. Mandi, istirahat sebentar, balik lagi deh ke bukit bintang, ga tau deh apa yg kami cari…. Yg penting ga diem di kamar deh….

Sampai malam kami jalan-2 dan diakhiri dengan makan malam , kali ini masakan Thailand yg pedes dan seger itu… habis itu kembali ke hotel dan tidur…acara untuk besok sudah menanti…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s