Kuala Lumpur (4)

Day-4, GENTING

Hari ini tujuan kami adalah GENTING. Genting terletak diatas bukit yang cukup jauh dari KL, kami menggunakan bus (RM4.3/org blm termasuk tiket cable car) dari KL sentral selama kurang lebih 1 jam. Jalannya menuju genting cukup berkelok-2 tapi kondisi jalan sangat bagus. Genting merupakan kawasan resort yang didalamnya terdapat hotel-2 mewah, kasino dan arena permainan untuk anak-2.

Bus berhenti di st. gohtong. Dari situ seharusnya kita bisa mencapai genting dengan memakai cable car, tp pada saat kami kesana, cable car sedang dalam perbaikan selam 3 bln kedepan, jadi kami harus memakai bis lagi untuk mencapai genting. Karena antrian bus cukup panjang, kami memutuskan untuk memakai taxi agar bisa lebih cepat (RM20/berdua). Kami turun di lobby first world hotel yg katanya mempunyai jumlah kamar hampir 6000. Bisa dibayangkan betapa besarnya hotel ini. Dan kami melihat untuk proses check in pun memakan waktu yg tidak sedikit saking banyaknya tamu…..

Kami hanya berkeliling saja disana, karena kami tidak membawa anak-2 jadi kami tidak memasuki satupun arena permainan. Arena permainan yang ada di genting hampir sama seperti di dunia fantasi, mungkin lebih bagus, jadi tidak terlalu istimewa. Kesan kami saat mengunjungi genting adalah biasa-2 saja, selain hiruk pikuk orang yg berlalu lalang. Bagi kami, mungkin kawasan Sentosa Island di Singapore lebih menarik.

Jam 12.00 kami memutuskan untuk kembali ke KL karena kami udah bosan di genting. Menuju KL kami kembali naik bus, sampai di terminal bus genting (RM5/org) dari situ ada bus ke berbagai stasiun di KL. Kami memilih KL sentral sebagai tujuan kami selanjutnya. Ongkos bus yang harus kami bayar adalah RM4.3/org. Sampai di KL sentral, kami mencari food court dulu, karena perut sudah meminta perhatian.

Selesai makan kami naik monorail menuju stasiun mesjid jamek. Tujuan kami adalah mesjid jamek dan dataran merdeka dan sultan samad building. Mesjid Jamek merupakan mesjid tertua di KL dan letaknya di pusat kota KL. Tidak Jauh dari mesjid jamek, ada dataran merdeka dan sultan samad building yg mempunyai arsitekstur yg sangat indah. Kami berhenti sejenak di tempat-2 tsb, untuk mengambil foto. Beranjak dari tempat tsb, kami kembali ke KLCC, rencana mau mencari oleh-2 lagi untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini, kami masuk ke KLCC bukan dari pintu yg biasa, tapi dari pintu yg lain sehingga tanpa direncanakan kami menemukan KLCC park. Tempat untuk bersantai besama keluarga dan anak-2, disana ada juga kolam renang untuk anak, mainan dll. Dan yg terpenting adalah kami dapat mengambil foto twin tower pada sudut yang tepat. Yeayyy…akhirnya dapat juga kami berfoto di tempat tsb…senengnya,,,,,!!

Sorenya kami kembali ke hotel. Seperti biasa sehabis mandi dan beristirahat kami kembali menyusuri bukit bintang, tujuan kami adalah Berjaya times square, yg katanya salah satu pertokoan terbesar. Tapi kami tidak menemukan apa-2 yg menarik disana, sehingga kami hanya putar-2 dan kembali mencari makan malam di sepanjang jalan Alor. Beres makan kami kembali ke hotel, packing, karena besok kami akan kembali ke bandung.

Day-5, KL-BDO

Ini adalah hari terakhir liburan kami di KL. Awalnya kami tidak mempunyai rencana, kemana kami akan menghabiskan siang sampai sore di KL, sebelum pesawat kami terbang malam nanti. Malam sebelumnya, ada saudara suami yg kebetulan tinggal di KL menelpon kami ke hotel, setelah ngobrol-2 dan bertanya tempat apa saja yg sudah kami datangi, dia menyarankan kami untuk ke IKEA Damansara. IKEA adalah pusat pertokoan barang-2 furniture dan pernak-2 dari swedia. Letaknya memang agak jauh dari KL.

Sebetulnya IKEA pernah masuk juga dalam daftar itinerary yg kami buat, tp kami membatalkannya karena kami pikir waktu kami ga akan cukup untuk kesana.

Setelah sarapan (just info, 3 hari menginap di hotel nova, menu sarapannya tidak pernah berubah) dan check out dari hotel, kami menuju KL sentral dengan memakai taxi karena bawaan kami yg lumayan banyak (RM15). Di KL Sentral kami menyewa locker uk sedang sebesar RM5/hari. Jadi kami bisa jalan-2 tanpa ribet dengan bawaan dan koper-2. Setelah itu kami naik putra line, sampai ke stasiun kelana jaya. Keluar dari stasiun kelana jaya, kami menyebrang jalan dimana terdapat shuttle bus gratis menuju damansara, dimana terdapat IKEA dan pertokoan-2 lainnya. Bus pertama adalah jam 10.00 pagi. 15 menit kemudian bus sampai di depan IKEA, kami segera masuk ke ikea untuk melihat-2. Dan ternyata disini pernak pernik nya lucu-2, sehingga saya agak kalap berbelanja. Juga murah-2…..duhhh nyesel knp ga dari kmrn-2 kesininya….malah uyek-2an di bukit bintang….

Hasil belanjaan saya buat sikecil adalah, selimut, pensil warna, kursi pendek yg warnanya eye catching banget deh, selain itu ada jepitan buat kantung-2 plastik dengan warna-2 yg cerah, lap tangan, jam dinding, jam kecil dll…. Semua itu hanya menghabiskan RM113. Wah senengnya….

Lelah belanja, kami makan di food stall nya ikea dengan menu favorit, Swedish meat ball + kentang, wuihh,,,mantaps… uniknya untuk minun, kita beli 1x, tap bisa refill sepuasnya. Makan disana Cuma bayar RM23. Jam 16.00 kami menunggu kembali bus untuk kembali ke KL sentral dan berlanjut ke LCCT. Harap diperhatikan jam bus tiba dan berangkatnya, terutama bila akan berlanjut lagi ketempat lain. Jam 17.00, kami sudah di KL sentral, mengambil locker dan segera membeli tiket bus menuju LCCT. Jam 18.00 tiba di LCCT, sebelum check in, kami sempatkan makan malam di LCCT. Sayang perjalanan terakhir kami agak terganggu dengan delay nya pesawat air asia tujuan bandung. Yang seharusnya take off jam 20.30, dicancel menjadi jam 00.30…. ampunnnnn deh….alasannya pesawat ada kerusakan, jadi kami harus menunggu pesawat lain. Halah….menunggu adalah pekerjaan yg bikin kesel. Bayangkan harusnya jam segitu kami sdh ada di rumah, tp kami masih harus menunggu di LCCT yg AC nya sangat dingin.

Akhirnya jam 00.30 pesawat tiba, dan terbanglah kami ke bandung, kota kami tercinta. Mendarat dengan selamat di pagi buta, sekitar jam 02.30 WIB, ngurus bagasi dan imigrasi. Jam 3.00 kami sampai dirumah kembali, berkumpul dengan keluarga lagi….

Itu pengalaman perjalanan kami. Kami tidak sabar menunggu destinasi berikutnya, BKK….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s