jalan jalan ke bangkok (1)

Bulan Maret 2011, kami (saya dan suami) berkesempatan untuk jalan jalan ke Bangkok.

Mengapa Bangkok? Biasa… karena dapat tiket promo AA. Perjalanan nya selama 5 hari 4 malam tanpa ikut tour. Kami sudah beberapa kali jalan jalan sendiri ke KL, Penang dan Singapore. Sejauh ini sih biasa-2 aja, ga ada masalah yang berarti. Atau mungkin karena perjalanan kami dekat-2 saja. Jadi saat kami mendapat tiket promo langsung deh kami menyusun rencana a la kami sendiri

Rabu 16 maret 2011, setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3,5 jam, pesawat kami pun mendarat di bandara  SUBVARNABHUMI. Bandaranya besar banget. Petunjuk arahnya sangat jelas dengan 2 bahasa, thai dan inggris, jadi walaupun kami pertama kali ke Bangkok, tidak terlalu mengalami kesulitan. Cukup mengikuti arah petunjuk , kami pun tiba di counter imigrasi. Pemeriksaan imigrasi pun perjalan cukup lancar, tidak ada pertanyaan apapun, paspor kami pun langsung di cap. Di belakang counter imigrasi berjajar money changer dan pengambilan bagasi. Setelah semua beres, turun ke lantai bawah, tempat taxi, untuk segera menuju ke hotel.

Kami akan menginap selama 4 malam di Rambuttri village di dekat khaosan. Perjalanan selama kurang lebih 30 menit, mungkin karena sudah malam jadi tidak terlalu macet. Jam 21.10 kami sudah check in. Pemesanan hotel memang sudah kami lakukan via internet agar kami tidak susah-2 lagi mencari hotel, apalagi kami tiba malam hari.

Hotel rambuttri kami pilih setelah melihat beberapa review dari beberapa milis. Dan memang hotelnya tidak terlalu berbeda dari yang di gambarkan. Walaupun berada di kawasan atau pusat backpacker tapi hotel kami cukup bersih dan jauh dari kebisingan. Entah kalau di khaosan nya.

 

 

Selesai check in dan memasukan barang ke kamar, kami segera keluar untuk makan malam. Rambuttri adalah satu jalan yg kalau malam hari dipenuhi oleh tempat makan dan minum ala kuta bali. Jadi suasananya sangat ramai dan hidup. Menu pertama kami adalah tom yam dan pad thai. Asli.. rasanya enak banget. Minumnya ice thai tea. Seger. Murah pula. Selesai makan kami jalan-2 sebentar sambil melihat-2 suasana sekitar. Setelah itu kami segera kembali ke hotel karena sudah cukup lelah dan ingin segera membersihkan diri. Beruntung, ga lama setelah kami berada di kamar, hujan turun. seandainya masih keliling.. wah pasti deh keujanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s