# Pantai Carita

Perginya udh lama sih,,, hanya sekedar cerita saja…

Mei 21, kami berlima, saya, ludfi (suamiku…) raza, teteh dan tante nancy yg mengasuh raza..pergi ke carita. dari bandung start jam 7 pagi, sebelumnya sempat sarapan bubur cirebon dulu..

transit sekitar jam 10.00 an di jakarta. kebetulan ludfi mau ketemu sama rekan kerjanya dulu, jadi kami santai-2 di mobil.  daripada iseng, mending foto-2 dulu… ini hasilnya…

Lama juga menunggu suami selesai ngobrol. Jam 12.00 an kami baru keluar dari jakarta. perjalananan menuju carita saat ini sungguh ga nyaman. walaupun lewat tol, jalanan sangat jauh dari mulus. banyak perbaikan jalan yg belum selesai, akibatnya debu yg sangat menganggu.

memasuki cilegon-anyer pun demikian, ada banyak perbaikan jalan, sehingga perjalanan kami dari jakarta sampai ke lippo carita memakan waktu hampir 4 jam. Makan siang kami di warung padang yg kebetulan kami lewati. kami tidak bisa pilih-2 tempat makan, karena banyak perbaikan jalan, otomatis agak susah kalau harus pilih-2 tempat makan.

Jam 4.00 sore kami sampai di lippo carita, tempat kami akan menginap. Dulu lippo carita tempatnya masih bagus, sekarang gedung dan kamar-2nya sudah terlihat agak kusam. kami pilih yg agak besar, seharga 650rb/malam.  cukup mahal sih, tapi mau gmn, males juga kalau harus cari-2 tempat lain.  ini tempat yg kami anggap paling bersih. seperti ini tempatnya :

Diujung gedung ada juga kolam renang, kami sempatkan berenang disana. Raza sangat senang sekali dibawa main ke pantai ini. karena terakhir raza kami bawa ke pangandaraan saat dia berusia 9 bulan, yg pastinya ga bisa main apa-2 karena masih digendong-2.

Sekarang dia sudah pintar lari dan segala macam, jadi dia benar-2 menikmati main ke pantai carita ini.

siap-siap dengan baju renang....  jam 06 sore, kami sudahi dulu acara bermainnya. Besok pagi akan di lanjut…

Makan malam kali ini pesan dari yg jaga kamar.. menunya seafood. ada udang, ikan bakar, dan sambal. plus buat sarapan besok pagi nasi uduk dan telor. Total untuk semuanya sekitar 150 rb… cukup murah lah…

besoknya pagi-2 setelah sarapan kami mulai siap-2 lagi untuk meneruskan acara bermain di pantainya. cuaca lumayan cerah…

setelah puas bermain-2, kami kembali ke kamar. Mandi, dan bersiap-2 untuk kembali pulang.

Kali ini kami mencoba jalan lewat rangkas, karena khawatir akan macet seperti kemarin. jalannya agak memutar tapi kondisi jalan baik dan kami bisa melihat pemandangan yang berbeda dari kemarin.

perjalanan pulang lebih cepat, makan siang soto daging di daerah yg kami lewati saja. oh ya, di jalan saya sempat beli durian. karena yg jual banyak, saya pikir harganya bisa lebih murah daripada di bandung. Ternyata sama saja. alasannya belum terlalu musim. buah durian ukuran sedang di jual seharga 25rb. rasanya lumayan lah untuk memuaskan rasa penasaran.

jam 13.00 kami sdh sampai di tol menuju jakarta. karena masih siang, kami memutuskan untuk mampir ke central park, mall baru di sebelah MTA. katanya di dalam mall ini ada tamannya. jadi kepengen tau…

Seperti mal-2 lainnya di jakarta, isinya relatif  sama… yg beda adalah ada taman-2 yg lumayan besar di dalamnya, seperti ini :

Raza kalau sudah liat lapangan hijau seperti itu maunya lari-2…  dalam hati kasian juga nih anak, karena kurang lahan untuk bermain, jadi begitu melihat taman seperti melihat apa gitu…

ini foto-2 yang lainnya

Jam 16.00 kita keluat dari central park dan pulang menuju bandung. perjalanan cukup lancar, sebelum magrib kami sudah sampai rumah.

week end yg menyenangkan, terutama karena melihat raza sangat menikmati waktu bermain di pantainya.. lain kali kita main lagi ya, nak….