JAWA – BALI (LEBARAN 2011), Hari ke-5

Hari ke-5

Hari ini lebaran (khususnya bagi kami) karena ternyata pengumuman pemerintah, lebaran jatuh pada hari rabu. Tapi kami pun tidak sempat melakukan sholat ied, karena bangun kesiangan. Selesai sarapan, kami masih santai-2 di kamar. Mau berenang agak khawatir karena semalam raza badannya agak panas, walaupun tetap ceria. Hari ini rencana nya akan ke sukowati, beli oleh-2 dan ke ubud. Jam 11.00 kami tiba di sukowati. Panasnya minta ampun, macet dan sangat susah untuk mendapatkan tempat parkir. Pada saat kami tiba di sukowati, raza sedang tertidur pulas. Kami tidak sampai hati untuk membangunkannya. Akhirnya kami putuskan untuk bergantian menjaga raza. Tujuan saya ke sukowati jelas, pengen belanja murah meriah. Tapi buat suami saya, ke sukowati adalah berburu makanan enak. Seperti sate lilit yang berada di pinggir pasar. Sayang, keinginan suami untuk merasakan kembali sate lilit di sukowati tidak bisa terpenuhi karena penjualnya sedang mudik lebaran. Di sukowati ternyata kami tidak bisa berlama-lama, selain panas dan padatnya pengunjung memaksa kami untuk segera menentukan pilihan dan kembali pulang. Hasilnya kami hanya membeli oleh-2 standar untuk kerabat saja. Dari sukowati kami akan menuju ke GWK di kawasan bukit jimbaran.

 

 

 

 

GWK merupakan kawasan wisata budaya yang terkenal dengan patung dewa wisnu dan patung kepala garuda. Kawasan ini berdiri di atas bukit kapur yang sudah di pahat sedemikian rupa menjadi kawasan yang sangat cantik untuk foto-2. Beruntung kami datang sudah menjelang sore sehingga terhindar dari panas. Oh ya, tiket masuk ke GWK adalah 25rb/org plus 5rb untuk parkir. Tapi percayalah ga rugi untuk datang ke tempat ini. Selain patung dewa wisnu yang terkenal itu, ada jugaamphitheater yang menampilkan tarian bali, restoran dan banyak lagi.

 

 

 

 

Jam 18.30 kami segera meninggalkan kawasan GWK, untuk kembali ke hotel. Di jalan pantai kuta seperti biasa antrian orang-2 dan kendaraan yang menyaksikan sunset membuat kemacetan yang panjang. Daripada kesal karena macet, saya turun ke KFC untuk membeli makan malam. Jadi sambil bermacet-2 kami makan KFC di mobil.

Jam 20.00 kami baru tiba di hotel. Hari ini rencana kami harus pindah kamar. Ternyata kamar kami AC nya rusak, jadi terpaksalah kami harus boyongan untuk pindah ke kamar lain. Beres urusan kamar, saya dan ludfi berencana untuk ke KUDETA, di daerah seminyak. Tempatnya menghadap ke laut. Seandainya kami masih pacaran, sepertinya akan menjadi malam yang romantic, dinner di pinggir laut sambil memandang ombak… hmm… tapi karena kami sudah menjadi suami istri, jadi suasana seperti itu biasa saja, tapi kami tetap suka dengan tempatnya. Bagus banget.

Pulang dari kudeta sudah lewat tengah malam dan tetap saja jalan menuju hotel macet. Ah..lama-2 ngga enak juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s