JAWA – BALI (Lebaran 2011), hari ke-6

Hari ke-6

Bangun pagi, leyeh-2. Rencana kami hari ini mau ke nusa dua, dream land dan uluwatu. Di nusa dua kami keliling-2 karena tempatnya enak, sempet ke sogo nusadua juga, sekalian ngadem, soalnya cuaca di luar panas.

 

 

 

 

Selesai sholah dhuhur, kami menuju dreamland, ini kawasan baru, kami belum pernah kesini sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena cuaca sangat panas, kami tidak begitu memperhatikan jalan masuk ke pantai dreamland, akibatnya kami salah masuk, padahal sudah bayar parkir Rp. 15.000. Ternyata yang kami masuki adalah restoran yang langsung menghadap ke pantai, jadi bukan jalan (umum) menuju pantai. Akhirnya kami memutuskan untuk melewati pantai dreamland ini dan langsung menuju uluwatu.

Tujuan kami adalah melihat pura uluwatu. Pura uluwatu merupakan salah satu pura di bali dengan lokasi yang bagus ditepi tebing batu yang sangat tinggi dan curam. Dibawahnya adalah laut yang sangat indah. Sebelum sampai ke pura, kami dihampiri segerombolan monyet yang ada si sekitar pura. Hati-2 dengan barang bawaan, karena monyet-2 ini suka iseng mengambil barang yang di bawa pengunjung.

 

 

 

 

Tiket masuk ke uluwatu adalah rp. 10.000/orang. Sebelum memasuki kawasan pura, kami para pengunjung harus memakai sarung dan selendang yang sudah disediakan.

Sayang kami tidak bisa lama-2 disini. Selain Raza yang  tiba-2 jadi agak rewel, suasana yang sedikit mistis juga membuat saya ingin cepat-2 keluar. Mau foto-2 juga agak seram. Tebingnya cukup tinggi dan orang yang berdesakan, takut jatuh. Jadi setelah mengambil foto secukupnya, kami segera keluar pura dan beristirahat di warung-2 sekitar menikmati es kelapa muda. Enak, seger.

Pulang ke hotel masih agak sore, setelah mandi kami keluar mencari makan, bosen dengan KFC, kali ini kembali ke selera asal, yaitu makanan padang. Sepertinya di daerah legian kami melihat ada satu warung padang yang menyempil di sekitar toko-2 di daerah itu. Habis makan, kami sempatkan foto-2 di tugu peringatan bom bali.

 

 

 

 

 

 

Setelah itu kami kembali ke hotel, drop raza karena saya dan ludfi akan jalan-2 mengitari kuta legian, sambil santai-2. Sempet mampir juga ke warung legendaries, warung made.

Mampir ke hardrock shop juga, kali-2 aja ada barang bagus yang lagi di sale…. Puas berjalan-jalan, kami segera pulang ke hotel.

 

 

 

 

Rencana besok kami akan meninggalkan bali dan menyusuri kembali pulau jawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s