JAWA -BALI (Lebaran 2011), hari ke-8 dan ke-9 (terakhir)

Hari ke-8

Perjalanan kami sudah di puncak kelelahan. 7 hari menempuh perjalanan ratusan kilometer benar-2 menguras tenaga. Dan kami masih harus menabung tenaga karena perjalanan menuju ke bandung masih panjang.

Selesai makan pagi dan check out, kami masih tetep menyempatkan ke toko bhek, pusat oleh-2 di Surabaya. Belanja sekedarnya, kami segera melanjutkan perjalanan. Surabaya-Semarang kami tempuh sekitar 6-7 jam. Diselingi makan siang di sekitar pantai tuban. Jam 17.00 kami tiba di semarang. Ada keinginan untuk langsung melanjutkan perjalanan ke bandung. Tapi apakah tenaga kami, terutama suami ku yang menyetir mobil sendiri memungkinkan? Akhirnya kami memutuskan untuk bermalam di semarang dengan pertimbangan keamanan juga. Sangat riskan bagi kami, bila memaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Kami menginap di hotel quirin di jl. Gajahmada.

Lokasinya cukup strategis dengan tempat makan lesehan jadi kami tidak perlu repot-2 lagi keliling buat mencari makan. Jalan sedikit sudah sampai di toko legendaries, yaitu toko OEN. Rasanya kurang puas kalau ke semarang tidak jajan di sana.

ini beberapa foto di toko OEN

brownies toko oen yang bikin kangen

 

kue-kue kering yang khasmesin hitung tempo duluLangit-langit toko dan lampunya...Kursi Jadul tetap di pertahankanPiano

Selesai makan malam dan jajan, kami segera beristirahat. Besok kami akan menempuh perjalanan pulang menuju bandung

 

Hari-ke-9

Bangun pagi, badan terasa cukup segar. Tidak sia-sia kami beristirahat semalam. Selesai makan pagi, kami langsung check out. sambil jalan menuju ke bandung kami mampir di beberapa tempat, apalagi kalau bukan beli oleh-2 khas semarang di pandanaran dan menyempatkan ke lawang sewu. Di pusat oleh-2 suasanan sangat ramai. Musim liburan, jadi tempat oleh-2 selalu dipenuhi pendatang yang akan membeli oleh-2 untuk kerabat di rumah. Setelah itu kami mampir ke lawang sewu.

Lawang sewu merupakan bangunan kuno peninggalan jaman belanda yang dahulunya di pakai sebagai kantor pusat kereta api. Disebut lawang sewu karena bangunan ini mempunyai banyak pintu dan jendela yang walaupun demikian mungkin jumlahnya tidak mencapai seribu. Terletak di dekat tugu muda semarang, kini lawang sewu sudah di renovasi dan dibuka untuk umum. Tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang. Kami mengambil beberapa foto disana.

Puas berfoto, kami segera melanjutkan perjalanan, kali ini langsung menuju bandung. Perjalanan semarang bandung memakan waktu cukup lama, karena jalanan sudah mulai padat oleh kendaraan-2 yang akan kembali ke tempatnya masing-2 setelah menghabisakan libur lebaran.

Jam 21.00 kami tiba di rumah dengan selamat. Capek, lelah dan senang bercampur. Perjalanan 9 hari yang menguras tenaga dan juga biaya..(hehe..) sudah kami lalui. Bila disuruh mengulang, rasanya kami tidak sanggup. Cukup sekali ini merasakan perjalanan ribuan kilometer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s