HK TRIP 2012 (Hari ke-2, menuju SZ dan GZ)

Day-2

Bangun pagi dengan badan yg sedikit pegal-2. Selesai mandi dan sarapan, baru terasa sedikit segar dan semangat karena hari ini akan dimulai “petualangan” kita. Hari kedua kami berencana akan ke SZ dilanjutkan ke GZ. Visa sudah kami siapkan dari Indonesia untuk menghindari ketidakpastian VOA. Dan VOA hanya bisa untuk memasuki SZ saja. Itu pun tdk semua bagian.

Setelah beres-2 kami menuju receptionist untuk check out dan mengambil deposit key. Juga untuk menitipkan koper2 kami. Walaupun kami akan bermalam di GZ kami tidak membawa seluruh koper, hanya barang-2 yang diperlukan saja, sisanya kami depositkan di cosmic dengan membayar HKD20/hari.

pagi hari di nathan rd

Udara pagi ini agak sedikit cerah, angin bertiup walaupun tidak sekencang kemarin. Kami jalan-2 santai ke arah stasiun MTR. Sampai di heritage 1881, kami sempatkan untuk mengambil foto-2 sebentar, karena bangunannya sangat menarik, Ditambah suasana menyambut tahun baru cina yang jatuh minggu depan semakin semarak dengan hiasan-2 menyambut tahun baru.

1881 Heritage

 

 

 

 

 

perjalanan dilanjutkan ke harbour city. Pemandangan disana tidak kalah bagusnya. Kalau tidak ada rencana ke SZ mungkin kami akan berlama-2 menikmati pemandangan yang hongkong banget.

 

 

 

 

Jalan menyusuri salibury road, kami tiba di stasiun MTR. Dari East TST kami menuju ke stasiun hunghom dimana kami akan naik KCR menuju perbatasan HK-SZ (Lowu-Louhu)

Perjalanan menuju perbatasan SZ dari stasium hung hom ditempuh selama 45 menit. Tiba di lowu, mulai terasa perbedaan antara HK dan mainland china nya. Stasiun lowu menyambung dengan stasiun louhu, dibatasi oleh sungai yang menandai adanya perbatasan. Di stasiun ini, orang-2 berjalan sangat cepat dan sangat banyak membuat kami agak sedikit gugup. Tapi sekali lagi kami diuntungkan dengan berbagai petunjuk yang memudahkan kami. Antrian imigrasi untuk keluar HK sangat lah panjang, mungkin karena mau tahun baru cina, sehingga banyak orang yang bepergian

Proses imigrasi berlangsung cepat.  Tanpa banyak tanya petugas imigrasi membubuhkan cap di paspor kami. Keluar imigrasi HK, kami langsung antri untuk imgrasi masuk ke daratan cina. Sebelumnya seperti biasa kami diharuskan untuk mengisi form kedatangan. Sama seperti imigrasi HK, disini pun imigrasi berlangsung cepat tanpa proses yang berbelit.

Begitu keluar imigrasi cina (SZ), kita langsung berada di terminal/stasiun subway louhu. Kami tidak sempat jalan-2 di mall yang terkenal itu, tetapi langsung menuju subway untuk ke window of the world. Tiket subway di SZ ini berupa koin berwarna hijau, yang harus di tap kan ke mesin pintu masuk. Saat akan keluar dari stasiun baru koin tersebut dimasukan untuk bisa membuka pintu otomatisnya. Biaya subway ke Wow CNY 5.

Sampai di wow, cuaca agak gerimis, jadi kami hanya foto-2 di pintu masuk saja. Sayang kalau tiba-2 di dalam hujan, ga bisa keliling. Setelah itu cari makan di KFC depan pintu masuk Wow.

 

 

 

 

Selesai dari wow, kami ingin jalan-2 di mall nya SZ tapi karena harus ke segera antri tiket KA untuk menuju GZ kami hanya jalan-2 sebentar saja. Kembali ke louhu railway stasiun, kami bisa mendapatkan tiket sesuai dengan rencana. Membayar CNY 80/orang, kami akan menuju ke GZ.

Tiba di GZ jam 16.30 disambut dengan udara yang cukup dingin. Langsung saya mengeluarkan persedian kaos kaki tebal dll. Tapi menurut suamiku, cuaca seperti ini yang enak… halah…

Keluar stasiun langsung mencari subway metro yang berada pada stasiun yang sama, antrian untuk beli koin cukup panjang. Kami akan menuju hotel lido tempat kami akan bermalam, di sekitaran Beijing Lu, jadi kami akan turun di Gungyuanqian stat. Tiket metro CNY 5/orang. Belakangan baru tahu, harusnya kita berhenti di Haizhu square agar lebih dekat.

Keluar stasiun kami agak kebingungan juga, bukan karena tidak ada petunjuk dalam bahasa inggris, tapi dari beberapa orang yang kami Tanya, memberikan arah yang berbeda-beda.

Akhirnya setelah berjalan cukup jauh, kami tiba di hotel juga. Agak kaget juga, kok hotelnya besar gini? Karena kalau lihat di web nya, sepertinya agak kecil. Hotel lido adalah hotel bintang 3 yang tempatnya cukup strategis, berada di kawasan haizhu square dimana terdapat Beijing Lu yang terkenal dengan tempat shoppingnya. Sayang saat kami datang yang sedang di sale adalah barang-2 untuk musim dingin. Bagus-2 dan cukup murah tapi kurang cocok kalau dipakai di bandung sih…😀

Puas berjalan-2, kami makan malam di KFC again. Saya berjanji, ini KFC / MCD terakhir yang akan saya makan selama liburan ini. Udah bosen banget. Selesai makan langsung balik ke hotel, ga tahan dinginnya

One thought on “HK TRIP 2012 (Hari ke-2, menuju SZ dan GZ)

  1. Senang sekali membaca pengalaman Mbak, jangan lupa kirimkan day day berikutnya dan perkiraan biaya berdua selama disana ya….

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s