HK Trip 2012 (@Guangzhou) Hari ke-3

Day-3

Paginya saat kami bangun tidur, cuaca masih mendung. Pake hujan rintik-2 lagi. Dari sederet rencana, yang kesampaian adalah, shamian island (banyak-2 bangunan-2 kunonya)

Yuexiu Park (ternyata tamannya besar banget, jadi Cuma ketemu zhenhai tower, tiket masuk : CNY 10/org.  yang lainnya ga sempet, udh keburu capek)

dan Sun Yat Sen Memorial hall. Yang ini bagus banget, tempatnya luas dan bagus.

Mau cari Liu rung temple ga ketemu juga. Nanya-2 ga ada yang tahu. Belakangan baru tahu, kalau temple tsb sudah sangat dekat dengan tempat kita istirahat makan… ya sdh lah, kalau ada rejeki kita bisa ke GZ lagi… amiin…

Karena tidak keburu dengan jadwal kereta jam 16.20, akhirnya kami dapat tiket untuk jam 18.00. kali ini kami akan langsung menuju HK. Perjalanan kurang lebih 2 jam, tiket HKD 190 atau CNY 154. Lebih mahal.

Keretanya juga  tidak sebagus saat pergi, tapi dapat aqua. Saat menunggu, kami tidak melihat counter imigrasi. Masa ga ada pemeriksaan keluar. Ternyata imigrasi ada di balik tembok ruang tunggu yang di buka 45 menit sebelum keberangkatan kereta.

Tiba di HK jam 20.00. ga keburu lagi deh liat symphony of the light, tapi kyknya kurang bagus juga, soalnya cuaca kurang bagus, kabut, dan gerimis. Tiba di HK kami menuju cosmic hostel dulu untuk mengambil tas yang di titipkan. Ada kejadian yg nyebelin, salah satu tas kami digigit tikus, tapi pihak hostel tidak mau tanggung jawab apa-2 malah seperti menghindar.

Kami pindah hostel, kali ini di golden crown, beda dikit ma mirador. Tapi sama-2 hostel. Harga per malam HKD 400. Kamar sama kecilnya, tapi bersih dan bisa wi fi.

Malamnya jalan-2 lagi ke mongkok. Kali ini liat-2 sepatu sports. Tapi tetep belum belanja. Besok mau ke macau, siapa tahu disana ada yang lebih menarik….