HK Trip 2012 (menuju MACAU) Hari ke-4

Day-4

Bangun pagi, santai dikit. Selesai sarapan kami bersiap menuju ke macau. Jalan menuju ke HK China ferry terminal melewati mesjid Kowloon.  Tiba di ferry terminal, ternyata banyak yang menawarkan tiket ke macau dengan harga berbeda. Kami beli di salah satu counter dengan harga HKD 150/org. lebih murah dari yang lain sekitar HKD10, tapi lebih mahal dari hari biasa, karena kami pergi pada hari sabtu (week end).

Perjalanan selama 1 jam. Tiba di macau ferry terminal sekitar jam 10.30. setelah antri imigrasi kami keluar pelabuhan dan melewati under pass untuk sampai di terminal bus yang akan membawa kami ke grand lisboa.

Macau kota kecil yang dipenuhi hotel-2 dan gedung tinggi. Hotelnya bagus-2.

 

Dari grand lisboa, kami menuju ke senado square dengan jalan kaki. Transportasi di macau hanya ada bus dan taxi dan satu lagi, bus-2 gratis ke berbagai hotel, bandara dan ferry terminal. Yang terakhir ini yang kami gunakan.

 

Senado square saat itu ramai sekali, maklum week end. Kami menuju ruins of st paul. Jalanan agak menanjak tapi ga terasa karena di kiri kanan jalan banyak toko-2 kecil dan bakery yang menjual egg tart. Kami membeli egg tart disalah satu bakery untuk pengganjal sebelum menemukan makan siang. Enak banget, dimakan hangat-2 di saat cuaca dingin… hm..

Sayang kami tidak bisa banyak membeli oleh-2 makanan khas macau, karena ada beberapa kue yang non halal.

Dari senado, kami kembali ke grand lisboa, naik shuttle bus menuju ferry terminal.

Tujuan kami selanjutnya adalah venetian resort. Ternyata venetian berada di kawasan yang berbeda. Kami melewati jembatan di atas laut. Venetian adalah salah satu kawasan hotel yang terpadu dengan kasino dan tempat belanja. Tempatnya sudah tentu bagus. Ga usah dibahas lagi deh, semua pasti sudah tahu tentang venetian he..he..

Puas di venetian kami menuju ke city of dreams yang letaknya bersebrangan dengan venetian. Disini pun tidak kalah bagusnya. Ada hard rock hotel juga.

Tidak terasa hari sudah sore, kami akhiri perjalanan di macau dengan hati yang sangat senang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s