HK TRIP 2012, hari ke-6 dan 7 (terakhir)

Day-6 & Day-7

Hari terakhir nih, bertepatan dengan tahun baru cina. Pas bangun liat jalan masih sepi, ga seperti biasanya, mana hujan lagi…wahh. Tapi agak siang setelah check out dan kembali menitipkan barang cuaca agak sedikit cerah. Hari ini kami akan ke the peak. Sebelumnya mampir dulu ke avenue of stars. Biarpun cuaca kurang mendukung, foto-2 lanjut terus.

 

 

Di the peak pun ga terlalu lama, karena cuaca berkabut, dingin banget. Selain itu kami harus segera kembali ke hostel untuk mengambil barang dan segera ke bandara. Karena ini hari libur tahun baru cina, maka bus bandara terakhir hanya sampai jam 5 sore. kalau telat kita harus naik taxi ke bandara yang harganya cukup mahal…. Sayang banget kan..??

 

 

Jam 5an, kita sudah sampai bandara. Walaupun pesawat kita terang jam 8 malam, sengaja kita luangkan waktu yang cukup agar tidak terburu-2 saat proses check in ataupun imigrasi. Dan kami pun baru pertama kali ke hk jadi belum hafal situasi bandara yang besar ini.

Counter penerbangan air asia ada di terminal 2. Jadi bus menurunkan kita di terminal 2. Karena kita sudah punya boarding pass, kita hanya taruh bagasi. Setelah itu kita harus menuju ke terminal 1, dimana kita harus melakukan proses imigrasi. Imigrasi selesai, kita harus mencari gate sesuai penerbangan kita. Ini yang bikin senewen, karena bandaranya besar jadi gate nya jauhhhh banget, kita harus jalan, naik escalator lagi, bahkan naik kereta trs naik ke atas lagi, pokoknya ribet deh kalau waktunya mepet,

Pesawat terbang menuju KL (LCCT) sekitar jam 21.00 dan tiba di di LCCT sekitar jam 1 dini hari. Beres imigrasi, rencana kami akan menginap di tune hotel. Tapi menurut beberapa orang yang kami tanyakan, disana sdh full. Mau datang langsung agak malas juga, apalagi jaraknya juga lumayan jauh plus harus bawa-2 koper besar pula. Ada juga sih orang yang menawarkan beberapa hotel, yang katanya masih sekitaran bandara, tapi harganya cukup mahal. Akhirnya nekad tidur di bandara sampai pagi. Ternyata banyak juga orang yang tidur di bandara untuk mengejar penerbangan pertama.

Di toilet bandara ternyata ada shower juga, tapi airnya dingin. Cukuplah lah untuk sekedar membersihkan diri. Selesai mandi, kami sarapan di old town. habis sarapan kami akan ke KL Sentral pakai bus (tiket RM9/org/oneway). Perjalanan ditempuh selama 1 jam, kami pergunakan untuk tidur. Lumayan bisa istirahat lagi. Bus berhenti di KL sentral. Karena masih pagi, belum banyak aktifitas disana. Kami akan ke KLCC, jadi kami harus naik monorail dan berhenti tepat di KLCC. Kami tidak ada rencana kemana-mana. Hanya lihat-2 didalam mall saja. Jam 12.00 setelah makan siang, kami kembali ke LCCT dengan memakai bus juga. Kami akan menghabiskan waktu disana saja sampai waktunya kami terbang kembali ke rumah. Untung nya penerbangan ke bandung tidak mengalami delay. Hanya saja, saat akan mendarat kami perputar dulu sebentar karena cuaca yang menurut pilot agak kurang bagus. Jam 21.00 wib, kami sudah tiba di bandara. Proses imigrasi dan bagasi cukup lama, karena bandara bandung relative kecil.

Akhirnya kami sampai dengan selamat kembali ke  rumah, disambut peluk kangen dari bujang kecilku, raza.

One thought on “HK TRIP 2012, hari ke-6 dan 7 (terakhir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s