Week end @bogor

Jumat 23 maret bertepatan dgn hari raya nyepi adalah libur panjang bagi yg lainnya. Dari yg tdk punya rencana kemana-mana, akhirnya setelah ludfi, suamiku, selesai sholat jumat, kami meluncur ke bogor via puncak. Dan seperti biasa, setelah melewati rumah makan aki di puncak, antrian kendaraan yang menuju ke bogor atw tol jagorawi mulai panjang. Sementara jalan masih ditutup dan baru akan di buka jam 5 sore. Artinya kita akan menunggu selama 2jam,, wah,,
Ini adalah kali pertama kami pergi bertiga, biasanya ada pengasuh raza yg ikut. Untungnya lagi raza sgt kooperatif alias tdk rewel. Jadinya waktu menunggu pun bs digunakan utk bonding time. Jarang2 tuh spt ini,,
Jam 5 lewat pintu utk arah bogor dibuka, kami pun segera meluncur ke bogor. Karena kendaraan cukup padat, kami baru tiba di bogor jam 7 malam. Lsg cari KFC, cari makan buat raza dulu. Habis itu hunting hotel. Sdh bs ditebak, long week end spt ini rasanya agak sulit mencari hotel sesuai pilihan. Dapat kamar saja sdh untung ga bs pilih2.
Stlh mencoba beberapa hotel, akhirnya kami dapat di hotel panggrango. Hotel lama tp lumayan lah. Kelar check in kami keluar untuk mencari makan malam. Pilihan kami kali ini adalah macaroni panggang. Tp krn sdh terlalu malam, macaroni nya sdh habis. Jd menu yg kami polih adalah sop iga panggang + nasi. Minumnya es goyobod tp penampilannya malah mirip es shanghai. Iga panggangnya sbnrnya biasa aja, berhubung kami laper, jd berasa enak.
Ssai makan kami kembali ke hotel, bersih2 dan beristirahat. Raza sangat menikmati perjalanan kali ini, dia sangat ceria.
Besoknya kami bangun pagi dan bersiap sarapan. Semula kami pikir, menu sarapan hotel ini pasti standar lah,, tp ternyata kami salah. Menu sarapan ternyata cukup komplit dengan berbagai pilihan. Ada nasi goreng, nasi putih san pelengkapnya, plus spaghetti. Minuman selain orange juice ada juga jus anggur dan jus jambu. Ada salad, roti, croissant, berbagai sereal utk anak2, bubur asin dan manis pun ada. Pokoknya di luar ekspektasi kami deh…
Ssai sarapan dilanjutkan dgn berenang. Hanya raza sih,, itupun bermain air saja.
selesai check out, kami berkeliling bogor sekalian cari oleh2. Makan siangnya, kami mencoba nasi soto kuning khas bogor.
Jam 13.00 kami bersiap utk kembali ke bandung. Kali ini via jakarta utk menghindari kemacetan di puncak.
Alhamdullilah walaupun cm sbtr liburan kali ini cukup berkesan buat kami bertiga.