week end @Lampung…. 22 sept 2012

Saat suamiku, ludfi menunjukan foto di bbm tentang lampung, tiba-tiba terlintas untuk liburan dadakan kesana. Lampung bukanlah kota yang asing untuk ludfi. Dia pernah bekerja di lampung selama 15tahun sebelum kembali ke kota kelahirannya bandung. Jadi ide untuk liburan kesana disambut antusias. Kami berlima, saya, ludfi, raza anak kami dan 2 orang yang mengurus  rumah kami. kami sesekali memang suka mengajak mereka jalan-jalan, sekalian refresing.  Rencana kami hanya akan 1 malam disana. Berangkat dari bandung hari sabtu dinihari, sekitar jam 02.00. perjalanan bandung-merak kami tempuh selama 3 jam. Menjelang subuh kami sudah sampai di sekitar  pelabuhan. Sebelum menyebrang, kami mencari mesjid terdekat untuk menunaikan kewajiban sholat subuh. Selesai sholat, kami memasuki pelabuhan. Dengan harga tiket sebesar Rp. 232.000 kami mendapat kapal roro munik, di dermaga 2 yang akan berangkat sekitar jam 05.30. Kondisi  kapal cukup ramai, tapi kami tidak turun dari mobil. Kami semua istirahat di mobil, yang mesinnya kami matikan. Untung masih pagi jadi belum terlalu panas.

Jam 07.30 kapal merapat di pelabuhan bakau huni dan kami pun segera meluncur menuju lampung. Kami memutuskan untuk sarapan di lampung saja. Selain karena masih terlalu pagi,  masih banyak warung yang tutup. Perjalanan bakauhuni lampung kami lalui sekitar 1.5 jam, sambil melihat-2 suasana di sepanjang jalan yang kami lalui. Untuk ludfi inilah perjalanan napak tilas. Ludfi banyak bercerita tentang jalan yang dulu sangat dikenalnya.

Jam 09.00 kami memasuki kota lampung, setelah keliling ke beberapa tempat, kami menuju ke rumah makan padang begadang 2 di jalan diponegoro Bandar lampung. Karena perut sudah cukup lapar, kami langsung memesan menu ayam goreng yang menjadi ciri khas rumah makan ini. Ayam goreng yang di balut kocokan telur ini memang pas banget menemani sarapan pagi kami.

Selesai makan, karena hari masih pagi dan sepertinya belum bisa check in ke hotel, kami keliling Bandar lampung dulu. Akhirnya mampirlah kami ke toko oleh-2 khas lampung. Ceritanya Cuma mau lihat lihat dulu, tp ternyata hasrat belanja mengalahkan segalanya. Dengan alasan sekalian mampir, maka 1 dus keripik pisang berbagai rasa dan kerupuk kemplang memenuhi bagasi mobil kami. Setelah itu, kami menuju ke kawasan teluk betung untuk jajan pempek 123. Karena masih kenyang, pempek kami bawa pulang untuk cemilan saat santai di hotel nanti.

Sekitar jam 11.00 kami mencoba peruntungan untuk bisa early check-in. Hotel yang kami pesan adalah novotel  di jalan gatot subroto. Novotel hotel merupakan hotel yang relative baru. Pertimbangan kami menginap disini adalah, bila kami bosan dengan suasana lampung kami masih bisa menikmati fasilitas yang ada di hotel. Beruntung kami bisa early check-in. kami mendapat kamar di lt.9 dengan pemandangan kearah teluk. Menurut pihak hotel, pemandangan yang lebih indah lagi bisa didapatkan bila menginap di lt 15 keatas. **ya iya lah..itu kan untuk kamar-2 yang premium**

Gambar

Setelah mendapat kunci,  kami segera menuju kamar. Kamarnya sih tidak terlalu luas dengan interior minimalis yang compact dan dilengkapi kaca-kaca yang besar agar ruangan terlihat lebih luas. Yang unik adalah kamar mandinya yang di lengkapi kaca transparan di dindingnya. Waduuhh,,, ini sih cocoknya untuk yang honeymoon, bukan untuk rombongan seperti kami yang ada anak kecilnya….😀

Di  kamar, kami bergantian membersihkan diri sambil melepas lelah dengan menikmati pemandangan teluk dari jendela kamar.

Suami saya yang membawa kendaraan dari bandung, menyempatkan untuk bisa tidur siang agar tidak kelelahan. Lagian, diluar cuaca sangat panas, sepertinya kurang cocok kalau kami  jalan-2 dengan udara sepanas ini. Jam 15.00 sore, saat tenaga sudah terkumpul kembali, kami keluar hotel untuk menikmati  jalan-2 di kota lampung yang tidak terlalu luas. Akhirnya kami memutuskan untuk menuju pantai di kawasan lempasing. Nama pantainya duta wisata.  Menurut saya Sebetulnya ini bukanlah pantai tapi tepian laut. Dikejauhan kami melihat teluk betung. tiket masuk  Rp. 38.000 (untuk 4 org dewasa + mobil). Saat itu suasananya sepi, hanya ada beberapa pengunjung. Tempatnya sendiri sepertinya tidak terurus, banyak sampah daun-daun kering berserakan.

Gambar

Kami pun tidak lama disini. Karena raza sudah merengek ingin berenang di hotel, kami pun segera menuju hotel kembali. Diperjalanan pulang kami mampir di gelael dekat hotel, beli makanan untuk raza.

Selesai berenang, mandi dan sholat magrib, kami pun bersiap untuk makan malam. Kali ini kami menuju ke bukit randu. Pemandangan malam dari restoran ke arah kota lampung cukup bagus, seperti kalau kami makan di daerah dago dan memandang bandung dari ketinggian.

Selesai makan, sepertinya kami harus langsung kembali ke hotel. Mata dan tubuh yang lelah sudah tidak bisa berkompromi lagi.

Day-2

Bangun pagi, kami disuguhi pemandangan matahari terbit dari jendela kamar. Ahhh,, ga percuma kami bayar cukup mahal untuk menginap di novotel. Pemandangan nya bagus-2. Kami santai di kamar sambil makan pagi.

Gambar

setelah mengajak raza berenang, kamipun bersiap untuk check out. jam 11 kami meninggalkan hotel, keliling sebentar mencari tambahan oleh-2 di lanjutkan makan siang di warung sego. Warung ini menyediakan menu ikan bakar dan goreng yang cukup enak. Selesai makan, kamipun meninggalkan lampung. Sebelum ke bakauhuni, kami menyempatkan singgah ke kalianda resort. Menurut kabar, ini resort yang langsung menghadap ke laut.

Sebelumnya ada pantai embe, tapi kami tidak kesana. Kalianda resort memang cukup bagus, tapi sepi banget. Seandainya menginap disana, sepertinya kami harus puas dengan makanan hotelnya, karena agak susah cari tempat makan lain disekitaran hotel. Sebenarnya ada tiket masuk untuk bermain disana, rp. 30.000/org diluar permainan yang bisa di sewa seperti atv, berenang, voli pantai dll. Tapi karena kami bilang akan Tanya harga menginap disana, akhirnya kami boleh masuk tanpa bayar tiket masuk. Tidak lama kami disana, jam 15.00 kami segera menuju bakauhuni, dengan tiket menyebrang sama seperti kemarin rp. 232.000,- kali ini kami mendapat kapal jatra di dermaga 1. Agak bagusan disbanding kemarin.  Ada kabin ber ac yang bisa kami gunakan dengan menambah rp. 8.000/org. jam 15.30 kapal segera menuju merak. Jam 17.40 kami sudah merapat di merak. Karena mobil kami paling depan, kami tidak terlalu lam mengantri untuk turun kapal. Lepas magrib kami sudah berada di tol merak untuk segera meluncur ke bandung. Karena kami masih belum mau makan, maka kali ini perjalanan dilakukan tanpa henti. Jam 21.00 kami sudah berada di rumah. Pulang dengan selamat dan tiada kurang satu apapun. Alhamdullilah….

2 thoughts on “week end @Lampung…. 22 sept 2012

1. Perjalanan yang cukup menarik Mbak. Insya Allah siapa tahu bisa juga jalan ke Lampung. cuma kalau dari Medan lebih jauh jaraknya ya.