MADINAH

MADINAH

Jam menunjukan waktu jam 10.00 pagi saat kami terbangun. Karena hari ini tidak ada acara dengan rombongan dan pastinya masih terasa kelelahan setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, kami  tidak terlalu terburu-buru. Setelah membersihkan diri, baru kami keluar hotel. Berjalan-jalan melihat kehidupan kota madinah yang tenang sambil menunggu untuk sholat dhuhur

Suasana madinah yang tidak terlalu ramai, membuat kami merasa betah. Sepanjang jalan menuju mesjid banyak sekali pertokoan. Dari konter penjual simcard, penjual parfum, perhiasan, Al-quran, pakaian sampai penjual berbagai makanan khas timur tengah. Saya menemukan gerai starbuck juga di medinah..

Al Madinah Al Munawwarah-20130206-01461

 

banyak diantara para penjual-2 tsb bisa berbahasa Indonesia, jadi kami dan  seluruh rombongan dari Indonesia tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa. Di hari pertama ini, saya tidak berbelanja apa-2, hanya melihat-lihat saja. Dan tentu nya berfoto-foto dengan latar mesjid Nabawi yang indah itu.

Al Madinah Al Munawwarah-20130206-01469

 

Al Madinah Al Munawwarah-20130206-01470

 

 

 

 

 

 

 

 

Selesai sholat isya, kami kembali berkumpul dengan rombongan di ruang makan. Suasana sudah semakin akrab, itu yang terpenting karena kami harus kompak satu sama lain dalam perjalanan ibadah ini. Selesai makan, pak ustad memberitahukan, bila nanti malam sekitar jam 22.00, rombongan akan ke mesjid nabawi untuk ke Raudah. Kenapa malam? Karena untuk kaum wanita, ada jam-jam tertentu untuk berkunjung. Sedangkan untuk laki-laki, bisa bebas kapan saja.

Raudah adalah satu ruangan di mesjid nabawi yang banyak dikunjungi jamaah untuk memanjatkan doa. Raudah sendiri artinya taman. Raudah terletak di antara kamar nabi dan mimbar. Raudah tidak pernah sepi, saat rombongan kami datang suasana sudah penuh sesak, untuk berdoa pun kami harus berdesakan. Jadi kami jamaah wanita hanya bisa sebentar saja di raudah dikarena kan kondisinya sangat penuh.

Jam 11.00 malam selesai dari raudah, kami kembali ke kamar untuk beristirahat. Acara untuk besok adalah mengunjungi beberapa tempat bersejarah.

beberapa foto yang kami ambil hari ini :

Al Madinah Al Munawwarah-20130206-01476

 

 

Al Madinah Al Munawwarah-20130206-01472DSCN0183

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s