Week end @JW Marriott – Jakarta

Beberapa waktu yang lalu, kami melihat ada promo yang cukup menarik dari hotel JW Marriot Jakarta. Menginap 3 malam, bayar 2 malam. Cukup tertarik juga nih…. Kapan lagi bisa menikmati hotel mewah bintang 5. Akhirnya kami ambil tawaran tersebut.

Kami bertiga, saya, suami saya ludfi dan anak saya, raza berangkat menuju ke Jakarta menggunakan kereta api argogede/parahyangan (lupa nama kereta nya…🙂 pengennya sih agar sekali-kali  raza bisa menikmati perjalanan dengan transportasi lain, selain mobil. Tapi sayang, pas hari keberangkatan, ternyata raza kurang enak badan, jadi perjalanan dengan kereta api, hanya dihabiskan dengan tidur saja.

Image

Tiba di gambir, kami segera mencari taksi menuju hotel. sesampainya di pintu masuk hotel JW Marriot sudah terasa pengamanan a la hotel mewah. Taksi yang kami tumpangi harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu sebelum berhenti di depan lobby . ada anjing pelacak segala looohh…

Sebelum masuk lobby hotel, kami disambut oleh para petugas keamanan hotel, yang kemudian dengan sopan memeriksa bawaan kami melalui scanner seperti yang ada di bandara, tidak lupa juga kami diperiksa semua yang menempel di badan… pokoknya lumayan ketat deh… maklum hotel ini pernah terkena serangan bom beberapa waktu yang lalu, sehingga prosedur keamanan sangat lah ketat.

Sesampainya di lobby yang mewah, kami segera melakukan proses check in yang untungnya sangat cepat . singkat kata, kami tiba di kamar. Ini beberapa penampakan kamarnya… cukup mewah, untuk ukuran hotel yang telah lama.

Image

Image

 

Image

 

Image

ImageSisa waktu kami habiskan istirahat di kamar saja, menikmati pemandangan Jakarta dari jendela kamar dan leyeh-2 di tempat tidur yang suupeer empukkk….

Sebetulnya tidak ada cerita yang benar-2 menarik di liburan kali ini, standar saja. Hanya mungkin ada sedikit cerita tentang makan pagi.

Pagi pertama kami turun untuk sarapan sebelum jam 07.00 pagi. Bukan apa-2 sih, hanya kebisaan saja…dirumah kami biasa bangun pagi sekitar jam 05.00 untuk sholat subuh. Kebiasaan ini ternyata tidak bisa kami hilangkan walaupun saat liburan. Jadilah pagi itu kami turun untuk makan pagi di restaurant syailendra. Menurut beberapa berita yang pernah say abaca, restauran syailendra merupakan salah satu penyedia makan pagi terbaik. Dan itu memang saya akui di pagi pertama ini. Deretan makanan yang menyajikan aneka masakan Dari mulai dimsum, nasi beserta berbagai macam lauk, makanan korea ataupun jepang tersaji di tengah ruangan. Di dekat pintu masuk, tersaji aneka roti, bagel, pancake dengan berbagai toping, deretan buah-2an dengan berbagai youghurt dan aneka jus yang langsung dibuatkan oleh waiternya. Sungguh tiada duanya…. Buat saya, ini adalah makan pagi termewah deh…

Image

ImageSelesai makan, kami melihat ternyata antrian orang-orang yang akan sarapan ternyata panjang juga. Berarti hotel ini, cukup penuh juga ya. Saya perhatikan, banyak keluarga juga. Sepertinya mereka adalah sama dengan kami, memanfaatkan harga promo.

Pagi kedua, seperti biasa kami turun untuk makan pagi jam 06.30. restoran sudah agak penuh juga. Di deretan makanan sepertinya ada yang berkurang nih… variasi makanan tidak sebanyak kemarin, counter jus malah tidak ada, hanya disediakan minuman yang sudah jadi di dalam dispencer, walaupun variasinya masih agak banyak. Air putih mineral pun sekarang tidak diberikan dalam kemasan lagi, tapi kita mengambil di dispencer yang sdh mereka sediakan. Sepertinya ada yang berubah nih…. Sementara yang mau sarapan sepertinya tambah banyak nih, antrian smp panjang sehingga pihak restoran membuka meja baru di luar ruangan.

Pagi ketiga lebih aneh lagi, makanan yang tersaji benar-2 jadi minimalis. Deretan makanan di tengah restoran seperti menjadi berkurang . dimsum jadi tidak ada, makanan korea + jepang hilang sama sekali. Counter roti , buah-2an  hanya sedikit variasinya. Youghurt dihidangkan di mangkuk besar, tidak dalam cup seperti hari pertama.

Sambil makan, saya dan ludfi membuat analiasa kecil-2an. Sepertinya week end kali ini, hunian hotel banyak diisi oleh keluarga yang memanfaatkan harga promo, jadi tiba-2 pengunjung membludak di luar hari biasa. Karena kalau hari biasa hotel hanya diisi oleh para businessman, bukan hotel keluarga. Saya lihat juga karena fasilitas hiburan di hotel ini sangat minim. Kolam renang nya pun sangat kecil, untuk ukuran hotel sekelas JW Marriott.

Jadi, sepertinya week end di JW Marriott tidak ada yang istimewa nih…🙂

Image

 

Image

Image

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s